Sabtu, 21 Januari 2012

Softwere Pengkonversi Aksara Jawa HANACARAKA


Setelah beberapa lama tertunda, akhirnya hari ini saya putuskan untuk merilis CARAKAN: Aplikasi Pengkonversi Aksara Jawa HANACARAKA ke Aksara Latin (vice verse). Dengan dipublikasikannya aplikasi ini saya harapkan dapat memberikan manfaat bagi Anda, Saudara atau Teman kita yang ingin belajar Aksara Jawa Hanacaraka dengan lebih mudah dan lebih bersemangat.

Aplikasi ini merupakan versi awal, tentunya akan banyak ditemui keterbatasannya (bug). Dengan dipublikasikan ke umum, saya berharap mendapatkan masukan untuk mengembangkan aplikasi ini ke arah yang lebih baik lagi.



Konversi Latin ke Aksara Jawa HANACARAKA

konversi dapat dilakukan dengan mudah, user memasukkan tulisan yang akan dikonversi kemudian memilih menu untuk melakukan konversi



















Konversi HANACARAKA ke LATIN

tulisan HANACARAK yang dihasilkan oleh Carakan dapat dengan mudah dikembalikan ke Aksara Latin





















HANACARAKA Go LIVE!!!

dengan fasilitas eksport ke HTML, tulisan HANACARAKA dapat diakses dengan mudah oleh para pecinta Aksara Jawa HANACARAKA



















Secara umum, Carakan saya lisensikan gratis untuk keperluan pribadi/pendidikan.
Pencantuman kredit pada project/dokumen/apapun yang Anda buat sangat saya harapkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes